Baju Muslim Sesuai Warna Kulit Mempengaruhi Percaya Diri Anda

Baju pada dasarnya berfungsi sebagai pelindung dari sinar matahari dan dinginnya udara. Namun demikian, bagi umat muslim fungsi seperti ini tidaklah cukup. Karena baju juga berfungsi untuk menutupi aurat, yaitu batasan tubuh yang wajib ditutupi oleh setiap muslimah atau wanita muslim. Baju yang dimaksud adalah yang menutupi seluruh tubuh kecuali tangan dan muka. Mungkin Anda berfikir “apa tidak sumpek?” tapi ternyata tidak ketika kita sudah membiasakan diri, dan saya adalah buktinya. Baju disini lebih berfungsi untuk memperlihatkan identitas sebagai orang Islam, selain itu untuk menghindarkan diri dari fitnah. Namun demikian, penting juga untuk kita mengenakan baju muslim sesuai warna kulit untuk menunjang tingkat percaya diri kita.baju muslim sesuai warna kulit

Baju yang melekat pada tubuh Anda memberikan pengaruh besar pad penampilan. Dari situlah kita bisa menilai seseorang tentang sifat-sifat seseorang bahkan pepatah jawa mengatakan “ajining saliro ono ing busono” yang berarti harga diri seseorang terletak pad cara berpakaiannya. Anda tentu bisa dengan mudah menilai antara perempuan yang berpakaian minim atau berpakaian lengkap dengan penutup kepala yang biasanya lebih dihargai orang. Baju sesuai warna kulit tentunya memberikan pengaruh pada penampilan Anda.

Baju Muslim Sesuai Warna Kulit

Warna kulit putih tentu saja tidak susah untuk menentukan warna baju apa yang cocok untuknya, namun jika warna kulit gelap tentu saja tidak bisa sembarangan menentukan pilihan warna. Oleh karena itu, baju muslim sesuai warna kulit harus diperhatikan untuk jenis kulit selain putih. Jika Anda berkulit gelap, Anda bisa mengenakan baju dengan warna pink, abu-abu, khaki, warna tanah yang lembut, atau baby blue. Tidak banyak pilihan untuk jenis kulit ini, karena kulit gelap memang sangat rawan dengan pemilihan warna. Anda bisa memberikan kesan gigi kuning ketika Anda memakai baju dengan warna kuning cerah untuk si kulit gelap ini, apalagi jika make-up yang dipakai tidak mendukung.

Jika kulit Anda berwarna kuning langsat, maka baju yang cocok untuk digunakan adalah warna-warna pasti seperti hijau, biru, merah, jingga, atau kuning. Dan jika Anda bisa memadukan warna tersebut dengan baik, maka Anda akan menemukan warna yang elegan melekat pada kulit Anda. Mengkombinasikan dengan sedikit benang emas atau bordir yang tidak terlalu banyak membuat Anda tampil sempurna ketika menghadiri sebuah pesta.


Baju muslim yang sesuai warna kulit sawo matang adalah ungu, namun Anda juga akan tampak sangat istimewa dengan mengenakan baju berwarna maroon. Warna tosca juga bisa menjadi pilihan pintar untuk Anda ketika tampil dalam sebuah perhelatan. Atau jika Anda senang dengan perpaduan warna, maka padukan baju Anda dengan warna gelap dan terang untuk menghilangkan kesan coklat. Pilihan warna lain seperti navy, oranye, pink, dan warna terang yang tidak terlalu menyala bisa juga Anda kenakan. Namun demikian, Anda harus hati-hati dengan warna-tropis seperti hijau, merah, biru, karena akan menambah kesan gelap pada kulit Anda.

Pemilihan baju muslim sesuai warna kulit dengan benar akan membantu penampilan Anda menjadi lebih cerah, bersih, dan berseri. Anda bahkan bisa terlihat lebih proporsional dengan memakai warna yang sesuai jenis kulit. Sehingga tidak salah jika harus memikirkan terlebih dahulu warna baju apa yang akan Anda pakai. Karena penentuan warna bahkan bisa mempengaruhi jumlah usia Anda, yang akan terlihat lebih tua ketika Anda salah menentukan pilihan, dan terlihat lebih muda dan lincah jika Anda tepat dalam menentukan warna baju. Dukung penampilan Anda dengan menggunakan make-up yang tidak sesuai.



Baju Muslim Sesuai Warna Kulit Mempengaruhi Percaya Diri Anda | cw | 4.5

Support us!

If you like this site please help and make click on any of these buttons!