Memilih Jilbab Sesuai dengan Warna Kulit Wajah

Memilih Jilbab Sesuai dengan Warna Kulit Wajah

Memilih jilbab sesuai dengan warna kulit wajah – Pada dasarnya, memilih warna jilbab sangat penting untuk seseorang yang berhijab dikarenakan pemilihan warna bisa mempengaruhi tampilan seseorang. Pemilihaan warna yang tidak sesuai akan membuat orang yang memakai jilbab kelihatan pucat, warna kulit lebih kelihatan kusam dan gelap. Untuk memilih jilbab sesuai dengan warna kulit wajah, sebaiknya kita harus tahu warna kulit kita. Dan ketika memilih warna jilbab hendaknya bercermin dan sesuaikan dengan warna kulit kita. Sebaiknya memilih warna jilbab yang membuat warna kulit kita terlihat sehat ataupun cerah.

Untuk wanita berjilbab yang memiliki kulit sawo matang, maka kerudung yang paling baik atau cocok digunakan adalah yang berwarna pastel, maroon, biru tua, gading, hitam dan ungu.

Untuk wanita berjilbab yang memiliki kulit kuning langsat, maka kerudung yang paling baik dikenakan atau cocok dipakai adalah yang berwarna merah, pink, dan biru. Untuk wanita yang memiliki kulit kuning langsat lebih baik juga menghindari warna-warna bernuansa emas seperti caramel, coklat, serta orange karena bisa membuat kulit terkesan pucat.

Wanita yang memiliki kulit putih sebaiknya tidak mengenakan jilbab yang berwarna putih, pastel dan kuning karena kulit akan tampak pucat. Sedangkan warna-warna tegas seperti hitam, merah, ungu, biru dan lain-lain sangat disarankan untuk dipakai oleh wanita yang memiliki kulit yang putih, karena nuansa monokrom seperti hitam atau putih sangat cocok diaplikasikan pada wanita yang memiliki warna kulit yang cerah atau putih. Pemilihan warna tone yang solid, dan bold akan membuat kulit menjadi lebih cerah.


Memilih Jilbab Sesuai dengan Warna Kulit Wajah

Untuk wanita yang memiliki warna kulit gelap atau hitam sebaiknya memilih warna-warna yang netral ataupun lembut sehingga akan membuat kulit tampak lebih cerah. Warna-warna jilbab yang cocok dengan wanita yang memiliki kulit yang putih  adalah warna pastel, emas, silver, dan lavender. Lebih baik menghindari jilbab yang berwarna gelap seperti coklat, hitam, dan orange karena akan membuat kulit wajah semakin gelap. Warna-warna jilbab yang terlihat kontras  dengan warna kulit gelap atau hitam yaitu kuning, biru dan merah. Apabila wanita yang mempunyai kulit gelap atau hitam percaya diri, maka wanita itu bisa memakai jilbab dengan warna kontras tersebut.

jilbab terbaru

Agar tampilan wanita yang memakai jilbab terlihat maksimal dan stylish, lebih baik memilih warna jilbab sesuai dengan warna kulit si pemakai. Tidak hanya itu, menurut Direktur Pantone Colour Institute memilih warna pakaian akan mempengaruhi psikologis si pemakai. Karena warna yang tepat secara psikologis bisa membuat pemakai tampil lebih percaya diri dan membuat suasana hati lebih baik.

Memilih jilbab sesuai dengan warna kulit wajah akan menambah kesan apik atau serasi. Sehingga sekarang ini banyak wanita yang memakai jilbab. Selain banyaknya model atau kreasi jilbab, aksesoris jilbab juga semakin banyak dan bervariasi. Selain itu warna dari jilbab yang menarik perhatian juga berbagai macam warna jilbab yang dikreasikan  jadi satu sehingga menarik perhatian, menambah ketertarikan wanita muslim mengenakan jilbab.

Inilah artikel kita kali ini tentang memilih jilbab sesuai dengan warna kulit wajah. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menjadi referensi atau acuan yang cocok dalam pemilihan warna jilbab yang sesuai dengan warna kulit sehingga akan terlihat stylish serta serasi sehingga lebih percaya diri dan mempunyai suasana hati yang baik.



Memilih Jilbab Sesuai dengan Warna Kulit Wajah | admin | 4.5

Support us!

If you like this site please help and make click on any of these buttons!